BUPATI KAIMANA MEMBUKA PELATIHAN DASAR CPNS FORMASI TAHUN 2018 GOLONGAN II DAN III DI GOR KAIMANA

Berita, Gallery

BKPSDM KAIMANA– Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada hadir pada acara pembukaan Latihan Dasas (LATSAR) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 Golongan II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kabupaten Kaimana Pada hari Senin (29/08/2022) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie, didampingi Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada hadir pada Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III Di Gedung Olah Raga Kabupaten Kaimana

Latihan Daeas (LATSAR) yang terdiri dari 614 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dihadiri oleh Drs. Eduard Nunaki, M.Si., Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat, Kepala Puslatbang KMP LAN Makasar, Dr. Andi Taufik, M. Si., Perwakilan Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Drs. Donald R. Wakum, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Kaimana.

Laporan Plt. BKPSDM Kabupaten Kaimana Ona Lawalata, Pada Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III Di Gedung Olah Raga Kabupaten Kaimana

Dalam Laporan Singkat yang disampaikan Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Kaimana, Ona Lawalata, menjelaskan terkait Teknis penyelenggaraan kegiatan yang sebelumnya dilakukan dengan istilah Prajabatan, dan kini dikenal dengan istilah Latihap Dasar (latsar) yang pada prisipnya bertujuan unrtuk  membentuk karakter PNS yang  Profesional dan berkarakter melalui implmentasi Core Valuable Aparatur Sipil Negara(ASN).

Sambutan Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat Drs. Eduard Nunaki, M.Si., Pada Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III Di Gedung Olah Raga Kabupaten Kaimana

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat Drs. Eduard Nunaki, M.Si.,  dalam sambutannya yang lebih menekankan pada regulasi yang mengatur tentang CPNS yang memiliki masa percobaan selama 1 Tahun untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang hamdal melalui Latihan Dasar serta teknis pelaksanaan dan tujuan dilaksanakan latihan dasar yang dilaksanakan.

Bupati Kaimana Freddy Thie, Dalam sambutannya menyentil tentang bagaimana peran ASN yang terus menerus disoroti di era digitalisasi saat ini. Beliau berharap Figur PNS sebagai sosok yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, harusnya memiliki sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, memiliki moral dan mental yang baik, bersikap profesional, serta sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik.

Sambutan Bupati Kaimana Freddy Thie, Pada Pembukaan Latihan Dasar CPNS Golongan II dan III Di Gedung Olah Raga Kabupaten Kaimana

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Kaimana berharap dengan mengikuti Latsar ini peseeta akan diberi pengetahuan serta pemahaman tentang proses penyelenggaraan pemerintah serta bagaimana berbudaya dalam sebuah organisasi yang kelak akan menjadi PNS sebagai abdi masyarakat yang handal.

“Saudara-saudari akan dibekali pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasinya, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat”. Ujar Bupati Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie Menabuh Tifa tanda Latihan Dasar CPNS Formasi 2018 Dibuka secara Resmi

Beliau juga berharap latihan dasar yang dilakukan kelal  dapat membekali kemampuan lebih  untuk menciptakan Calon Aparatur Sipil Negara sebagai seorang birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta lebih mengedepankan sisi kompetensi dari seorang Aparatur Sipil Negara yang handal.

Bupati Kaimana Freddy Thie, Menyematkan Tanda penghargaan kepada Perwakilan Pembukaan Latsar CPNS Golongan II dan III Di Gedung Olah Raga Kabupaten Kaimana

Usai membuka Pelatihan Dasar CPNS dengan menabuh tifa sebanyak-banyaknya bupati Kaimana Didampingi Wakil Bupati Kaimana, Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat, Kepala PKP2A II LAN Makasar, Sekretaris Daerah menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta putra dan putri baik golongan II dan III CPNS yang nantinya akan mengikuti Latsar yang akan difokuskan di Balai Dikat Kabupaten Kaimana (Bekas Gedung Kantor DPRD dan Kantor Bupati Lama).